Membanggakan Negeri Ternoda Imigrasi

image
Persipura Jayapura akan menghadapi Pahang FA

Setelah rangkaian masalah di kubu PSSI bertajuk ‘revolusi’, kini masalah pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga menghampiri. Serta, yang terbaru dari ajang Piala AFC, Persipura disebut-sebut akan batal bertanding melawan wakil Malaysia, Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC.

Izin visa bagi 3 pemain asingnya menjadi penyebab seluruh skuad Pahang FA kembali ke Malaysia. Damion Steward asal Jamaika, Matias Conti asal Argentina, dan Dickson Nwakaeme asal Nigeria diarahkan untuk pulang ke Malaysia oleh petugas imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adalah Fahrizal Hasan, CEO dari Pahang FA, yang berang dan menyatakan kekecewaannya terhadap kinerja PSSI. Ia menumpahkan kekecewaannya pada jejaring sosial Twitter. Disebutkan PSSI gagal dalam menyediakan visa bagi 3 pemain asingnya dan menyatakan skuad akan pulang.

Bahkan dalam tweet selanjutnya, ia menyatakan bahwa pemain-pemain Pahang terpaksa tidur dan bermalam di bandara layaknya pendatang atau wisatawan. Padahal, Pahang datang dengan panji-panji AFC yang ‘bosan-bosannya’ terus memberikan sanksi terhadap sepakbola Indonesia. Mulai dari sanksi larangan bertanding tanpa penonton, hingga berbagai denda dijatuhkan kepada PSSI.

“Amat kecewa dengan pelayanan PSSI”

Kalimat kedua yang tertulis dalam tweet dari Fahrizal Hasan (@FahrizalHasan) terasa seperti sebuah tamparan bagi sepakbola Indonesia. Setelah bertahun-tahun mungkin hanya penggila sepakbola Indonesia yang kecewa, kini pihak asing juga menyatakan kekecewaannya.

Persipura saat ini akan menjalani konferensi pers di Jayapura terkait dengan persoalan ini.

Apakah AFC akan menjatuhkan sanksi atau tidak, seharusnya PSSI harus terus berbenah, berevolusi. Bukan hanya menambah ‘kebobrokan’ dengan nama ‘revolusi’.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s