AFF Suzuki Cup 2014: Kejutan dan Kekalahan Harimau Malaya

image

Thailand menjadi tim kedua yang memastikan melanjut ke babak semi final setelah Filipina di grup A. 2 kemenangan dengan margin hanya 1 gol memastikan langkah The Elephant War lolos ke semi final setelah menang 2-1 atas tuan rumah Singapura dan 3-2 atas ‘Harimau Malaya’.

Secara statistik, memang Thailand lebih diunggulkan mengingat kualitas materi pemain dan form laga-laga terakhir dibandingkan Malaysia. Namun, Malaysia lebih dulu membuka keunggulan melalui pemain veteran, Amri Yahyah pada menit ke-28. Sepakan datar dari luar kotak penalti gagal diselamatkan Kawin Tamsatchanan. 15 menit kemudian, Adisak Kraisorn menyamakan kedudukan Thailand setelah menerima umpan Charyl Chappuis. Adisak tampak berbenturan dengan salah satu bek Malaysia sehingga sempat ditarik ke pinggir lapangan.

Amri Yahyah hampir kembali membuat tim ‘Harimau Malaya’ unggul. Tendangan jarak jauh dari tengah lapangan membentur tiang gawang setelah melihat penjaga gawang Thailand maju dari sarangnya. Akhirnya pada menit ke-60, aksi individual Safiq Rahim melewati 3 pemain Thailand membuat Malaysia kembali unggul.

Pada menit ke-72, Thailand kembali menyamakan kedudukan melalui pemain berdarah Swiss, Charyl Chappuis. Memanfaatkan kemenlut di depan gawang Malaysia, Chanatip Songkrasin mengirim bola ke belakang dan ditendang oleh Chappuis yang berdiri bebas.

Akhirnya saat laga akan berakhir, Prakrit Deeporm yang berlari di sayap kanan mengirim bola kepada Adisak Kraisorn dan mencetak gol kemenangan untuk Thailand dan memastikan langkah ke semi final. Thailand sendiri akan menghadapi runner up dari grup A antara Vietnam atau Indonesia jika menjuarai grup B. Satu-satunya yang bisa menjegal langkah Thailand menjuarai grup B adalah kalah dari Myanmar. Namun di saat yang sama Singapura harus menang atas Malaysia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s