Arsenal 2-2 Manchester City: Demichelis Membungkam London

image

Arsenal lagi-lagi gagal menang di pekan ke-4 Liga Inggris setelah ditahan imbang tamunya, Manchester City 2-2. Sebelumnya Arsenal ditahan imbang Everton 2-2 dan Leicester City 1-1. Arsenal baru menang sekali di Liga Inggris musim 2014-15 atas Crystal Palace dengan skor 2-1.

Arsenal mendapat ujian sesungguhnya ketika melawan jawara Liga Inggris musim lalu. Sebelumnya, pada 10 Agustus 2014, Arsenal berhasil menghancurkan tim ini dengan skor telak 3-0. Olivier Giroud, Aaron Ramsey, dan Santi Cazorla menjadi aktor kemenangan Arsenal. Namun, di laga ini 2 dari 3 pencetak gol tidak ikut dalam pertandingan ini.

Di menit-menit awal, Arsenal sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tendangan Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey masih tepat di pelukan Joe Hart. Pada menit ke-12, Danny Welbeck hampir membuat pedukung Arsenal bersorak. Kesalahan David Silva dalam melakukan backpass dimanfaatkan Welbeck melepaskan tendangan lambung dengan mencongkel. Namun tiang gawang masih menyelamatkan Manchester City.

Manchester City unggul terlebih dahulu melalui skema serangan balik. Jesus Navas berlari dari sayap kanan, melepaskan umpan kepada Sergio Aguero dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizen pada menit ke-28. Tak lama berselang, Manchester City hampir menggandakan keunggulan melalui David Silva yang peluangnya dua kali dimentahkan Wojciech Szczesny. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 keunggulan tim tamu.

Di babak kedua Arsenal berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1, melalui gol Jack Wilshere. Aksi individu nya melewati pemain belakang tim tamu dan melepaskan tendangan dengan mencongkel dari sisi kanan yang melewati atas kepala penjaga gawang Joe Hart. Akhirnya pada 11 menit kemudian, Jack Wilshere kembali berperan untuk gol kedua Arsenal. Umpan kepala Jack Wilshere dari luar kotak penalti berhasil diselesaikan pemain anyar, Alexis Sanchez melalui tendangan voli first time nya bersarang di pojok kanan gawang Joe Hart setelah lolos dari kawalan Pablo Zabaleta.

Euforia akan kemenangan buyar di 7 menit terakhir melalui kepala Martin Demichelis yang menang atas penjagaan 11 pemain Arsenal di kotak penalti menerima sepak pojok Aleksandar Kolarov. Membungkam gempita seisi Stadion Emirates yang telah mengira Arsenal akan mengamankan 3 angka. Manchester City hampir membuat luka dalam untuk Arsenal, setelah Samir Nasri mencetak gol namun dianggap offside oleh hakim garis. Tambahan waktu 6 menit tidak ada gol tercipta, kedua tim masing-masing mendapatkan 1 poin di klasemen Liga Inggris.

Ada sebuah kabar buruk bagi Arsenal di mana rekrutan anyar Mathieu Debuchy absen pada pertandingan pertama babak grup Liga Champions Eropa 2014-15 bertandang ke markas Borussia Dortmund. Setelah Debuchy salah mengantisipasi bola lambung, ia salah mendarat dan mengakibatkan cedera engkel. Mungkin Wenger akan mencoba peruntungan dengan memainkan pemain akademi Hector Bellerin. Jangan salah! Bellerin yang merupakan produk akademi Barcelona, La Masia, saat ini tercatat sebagai pemain tercepat Arsenal, mengalahkan Theo Walcott.

Get Well Soon, Mathieu!

Victoria Concordia Crescit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s