Arsenal 0-1 AS Monaco: Pra Musim Menyakitkan

image

Baru saja berpesta dengan kemenangan 5-1 atas Benfica, kembali Arsenal menjadi bahan cemoohan. Arsenal takluk di hadapan tamunya, AS Monaco melalui gol Radamel Falcao. Piala Emirates Cup 2014 akhirnya jatuh ke tangan Kelelawar Mestalla, Valencia.

Berbeda dari saat melawan Benfica, Arsenal menurunkan pemain-pemain utamanya. Dengan pemain utama, tentu para fans berharap bisa menang atas Monaco. Tapi, Arsenal seperti kehilangan tajinya. Bukannya unggul, malah tertinggal oleh gol Radamel Falcao pada menit ke-37 melalui sundulan di posisi yang bebas menerima tendangan bebas Joao Moutinho, memperdaya penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Selama pertandingan, terlihat beberapa pemain Valencia, yang saat itu diunggulkan menjadi juara setelah gol Falcao, menonton pertandingan dengan begitu santainya. Kemenangan 3-1 atas Benfica sudah cukup memampukan tangan mereka mengangkat trofi Emirates Cup.

Olivier Giroud tampil tak impresif di laga ini. Sementara, Alexis dijaga begitu ketat oleh barisan belakang AS Monaco. Sekarang, para fans bisa menyimpulkan: Sanogo lebih baik daripada Giroud. Ini kesimpulan, pernyataan yang terlontar dari seorang fans yang kecewa karena kalah di pertandingan selevel pra musim. Belum Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Apa akan berubah atau tetap sama atau selamanya akan tetap sama.

Wenger tak perlu membeli penyerang baru. Jika Giroud-Alexis di bawah standar, ada Sanogo-Campbell yang berjiwa muda dan memiliki cukup pengalaman. Yang dibutuhkan hanyalah terus mengevaluasi setiap pertandingan, menang, imbang, ataupun kalah. Setiap evaluasi jika diterapkan dari pertandingan ke pertandingan akan menghasilkan sesuatu yang baik, terus membaik, terus membaik. Hingga mencapai kesempurnaan, yaitu piala, gelar, dan trofi.

Semangat, Arsenal! Jadikan kekalahan sebagai guru untuk belajar kemenangan!

Selamat, Valencia atas menjuarai turnamen!

Selamat, Monaco atas kemenangannya!

FT: Arsenal 0-1 AS Monaco
37′ Falcao

Klasemen
Tim         M  M  S  K  GM  GK  SG  P
Valencia  2   1   1   0    5     3    2   9
Arsenal   2   1   0   1    5     2    3   8
Monaco  2   1   1   0    3     2    1   7
Benfica   2   0   0   2    2     8   -6   2

*Perhitungan poin:
Menang: 3 poin
Imbang: 1 poin
Kalah: 0 poin
Total poin: Poin menang/imbang/kalah + gol memasukkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s