Menyambut Musim Depan

image

17 Mei 2014, tanggal yang begitu bersejarah bagi Arsenal, petingginya, manajemen, Arsene Wenger, para pemain, penonton di Wembley, penonton layar kaca, fans yang tidak bisa menonton, dan fans yang ‘ketiduran’. Menjadi juara Piala FA setelah menunggu 9 tahun lamanya untuk sekedar berteriak atau menulis di media sosial: “Kita Juara!”

Membuat keluarga Arsenal tidak sabar menunggu muaim depan. Tapi apakah kita siap?

Hutang stadion kebanggaan kita telah lunas. Dan, tidak sia-sia Sang Professor menghemat pengeluaran selama 7 tahun. Tak perlu berlama-lama, Alexis Sanchez bergabung dengan baju nomor 17. Tak lama lagi, Mathieu Debuchy, meneruskan tradisi France Connection Arsenal, dengan baju nomor 2

Gooners mulai bingung karena hanya punya 1 kiper, Wojciech Szczesny karena kompatriotnya, Lukasz Fabianski dilepas ke Swansea dan si ‘cadangan mati’ Emiliano Viviano kembali ke klub asal setelah semusim peminjaman tanpa pernah menginjak lapangan Emirates Stadium.

David Ospina yang banyak melakukan penyelamatan gemilang di Piala Dunia bersama Kolombia sebagai penjaga gawang, bergabung menjadi pesaing Szczesny, bukan pelapis. Tak sampai 2 hari, bek masa depan Inggris, Calum Chambers bergabung menyusul spekulasi sang kapten, Thomas Vermaelen akan hengkang.

Wenger yang sekarang bukan Wenger yang dulu. Arsenal tidak bisa lagi dicap sebagai ‘Selling Club’. Inilah era baru Sang Meriam London, kita yakin Trofi Piala FA yang lalu bukanlah yang pertama dan terakhir bagi skuad Arsenal sekarang. Perekrutan 4 pemain baru yang memiliki kelas yang luar biasa, akan bersinergi dengan skuad yang memiliki pemain muda bertalenta. Apakah musim depan bisa menjadi ‘deja vu’ musim 2003/04?

Bisa! Jika Arsenal mempertahankan konsistensi dari pertandingan ke pertandingan. Musim lalu ‘nyawa’ Arsenal, Ramsey dan Walcott cedera di pertengahan musim dan Arsenal seperti kehilangan taji. Kini, Arsenal punya back up dan strategi alternatif. Dengan dana melimpah, pelatih yang disegani, skuad yang lengkap, seharusnya Arsenal bisa menjadi jajaran klub terkuat Eropa, tak tahu kapan akan terjadi.

10 Agustus nanti menjadi pembuktian, FA Community Shield melawan juara Liga Inggris, Manchester City.

Semua Gooner tentu berharap juara atas tim yang suka mengambil bintang Arsenal, semua Gooner ingin lemari trofi penuh piala, bukan penuh debu.

Bola itu bundar. Tak ada yang tak mungkin

Victoria Concordia Crescit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s